Resep Teh Stroberi Asam Manis Hangat

Ketika di luar sedang hujan, cuaca yang cenderung dingin adalah waktu yang sangat tepat untuk menikmati satu minuman hangat yang spesial. Kalau bosan dengan minuman hangat yang biasa-biasa saja, berarti kini sudah saatnya untuk berkreasi dengan resep minuman unik dengan memadukan Teh Celup SariWangi sebagai bahan utamanya. Sangat menarik bukan ? Jadi anda tidak hanya bisa menyajikan teh hangat saja. Anda pun bisa mengkreasikan Teh SariWangi menjadi sebuah minuman yang lebih istimewa lagi. Nah, satu ide minuman unik yang bisa anda coba adalah Teh Stroberi Asam Manis Hangat. Dari namanya saja tentu anda penasaran bagaimana kelezatan teh yang lengkap dengan aroma harum khasnya, berpadu dengan rasa asam dan manis dari buah stroberi dan beberapa bahan tambahan lainnya. Untuk segera berkreasi dengan resep minuman unik yang satu ini, berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan dan tentu juga cara pembuatan Teh Stroberi Asam Manis Hangat :


Bahan-bahan : Teh Celup SariWangi 2 kantong
Air panas 800 ml
Kulit jeruk lemon parut 1 sendok teh
Stroberi segar 4 buah (potong jadi dua bagian)
Gula pasir 6 sendok makan


Langkah Pembuatan :


Sangat mudah untuk membuat resep minuman unik yang satu ini. Pertama seduh terlebih dahulu teh SariWangi dengan air banas selama beberapa menit hingga warnanya kecoklatan
Tambahkan gula pasir, aduk sampai larut
Masukkan potongan stroberi, lanjutkan juga dengan menambahkan parutan kulit jeruk lemon. Aduk hingga merata
Siapkan 4 gelas saji, tuang ke dalamnya
Teh Stroberi Asam Manis Hangat pun siap untuk disajikan

Minuman ini juga cocok untuk yang sedang diet. Dalam penggunaan gula, bisa dikurangi juga agar lebih dapat membantu menyukseskan diet. Jelas saja Teh Stroberi Asam Manis Hangat ini cocok untuk yang sedang diet mengingat dari teh sendiri punya kandungan yang dapat membantu dalam membakar kalori. Tidak hanya itu saja jelasnya, di dalam buah stroberi terdapat kandungan anthocyanins yang mampu untuk membantu dalam meminimalkan timbunan lemak dalam tubuh. Belum lagi juga parutan kulit lemon pun baik untuk mencukupi kebutuhan metabolisme tubuh karena dalam setiap 100 gram parutan kulit lemon terdapat 134 mg kalsium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *